Suaratekno.com – Samsung saat ini sedang mempersiapkan ponsel dengan layar yang bisa digeser, ia terus berinovasi setelah memasarkan ponsel dengan layar lipat.

Inovasi ini mendeteksi paten yang diajukan kepada Organisasi Hak Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO). Paten tersebut memperlihatkan sebuah desain ponsel dengan layar fleksibel yang bisa digerakkan naik turun dengan menggeser saja.

Samsng patenkan desain ponsel layar geser.

Terlihat desain ponsel sedikit berbeda dengan ponsel kebanyakan. Tidak jauh berbeda dengan layar ponsel yang terlihat dalam desain, tapi pada bagian atas terdapat bezel dengan kamera depan, speaker dan jumlah sensor pedukungnya.

Dikutip dari Gixmochina, Selasa (10/10), desain geser ini sebenernya sudah disediakan oleh Xiaomi Mi Mix 3 tapi dengan penggunaan pengaduan yang berbeda.

Pada layar Mi Mix 3 digeser, komponen yang bergerak adalah bagian layar yang juga terhubung dengan bodi. Berbeda pada layar damsung yang membuatnya terlihat fleksibel. Jika digeser yang bergerak hanya panel pada layar saja, bukan bodi.

Walaupun begitu, desain ini baru sebatas pengajuan paten saja dan belum dipastikan akan benar direalisasikan atau tidak, karena bisa saja Samsung hanya sebatas mematenkan desain ponsel agar tidak dicuri pihak lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here