Pengguna Instagram tidak lagi memiliki tempat khusus untuk melihat apa yang disukai teman, keluarga, musuh, dan akun favorit mereka secara langsung, karena aplikasi tersebut secara resmi akan menghapus tab “Mengikuti” minggu ini.

Fitur saat ini tinggal di dalam ikon hati Instagram bersama dengan bagian “Anda”, yang menampilkan pembaruan umpan pribadi Anda. Namun begitu perubahan ini mulai berlaku, hanya umpan pribadi Anda yang akan ditampilkan.

Fitur ‘mengikuti’ adalah salah satu fitur pertama yang diperkenalkan oleh Instagram pada tahun 2011. Meski sudah lama diluncurkan, pihak Instagram mendapati banyak orang yang akhirnya beralih ke tab ‘jelajahi’ yang lebih baru, untuk menemukan akun baru untuk diikuti dan berinteraksi.

Saat ini, tab ‘mengikuti’ paling dikenal sebagai cara termudah untuk melacak aktivitas orang yang kita ikuti, baik aktivitasnya menyukai atau mengomentari unggahan tertentu. Pihak Instagram melihat hal ini lebih banyak menghasilkan konflik dalam banyak hubungan.

“Orang-orang tidak banyak yang tahu aktivitas mereka bisa dilacak orang lain. Jadi, fitur ini tampaknya tidak sesuai dengan kegunaannya. Orang-orang juga kadang terkejut saat aktivitas mereka terpantau orang lain,” jelas Vishal.

Instagram mulai menguji versi aplikasi tanpa fitur ‘mengikuti’ pada bulan Agustus lalu, namun pastinya pengguna tidak akan dapat melihat fitur tersebut lagi pada minggu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here