Suaratekno.com – Xiaomi pada Selasa, 24 September lalu telah mengenalkan sebuah ponsel konsep buatan mereka bernama Mi Mix Alpha, dalam sebuah acara peluncuran ponsel flagship terbaru Xiaomi yaitu Mi 9 Pro 5G. dalam acara tersebut Xiaomi juga memperkenalkan versi terbaru custom rom terbaru mereka yaitu MIUI 11.

Xiaomi Mi Mix Alpha adalah sebuah ponsel konsep yang sangat menawan, perusahaan mengatakan jika ratio layar dari Mi Mix Alpha sebesar 180,6%  dari body mereka, dengan begitu bisa dibilang ponsel ini memiliki layar yang hampir membalut seluruh body dan hanya menyisakan sedikit area tanpa layar display sebagai tempat untuk meletakkan kamera.

Dengan desain itu maka Xiaomi juga harus menghilangkan beberapa tombol fisik yang ada di ponsel-ponsel pada umumnya, sebagai balasanya mereka menggunakan beberapa teknologi canggih, mereka menyebut layar tersebut adalah Surround display.

Untuk mengganti fungsi tombol-tombol fisik tersebut, layar dari Mi Mix 4 menggunakan under display fingerprint, layarnya juga berupa speaker lewat teknologi display acoustic tech. Kemudian teknologi pressure sensitive juga diterapkan di bagian sisi untuk menggantikan tombol samping.

Selain itu, juga ada teknologi mis-touch yang disematkan. Ini berupa pendeteksian dini untuk mendeteksi apabila terjadi salah sentuh.

Dari segi dapur pacu, Mi Mix Alpha menggunakan processor terbaru keluaran dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855+, kemudian akan memiliki RAM sebesar 12 GB dan Memory penyimpanan sebesar 512 GB, Selain itu Mi Mix Alpha juga dibekali baterai berkapasitas 4.050 mAh dengan teknologi fast charging 40W, untuk layar Mi Mix Alpha akan menggunakan jenis Super Amoled.

Xiaomi juga menyematkan kamera 108 MP sebagai kamera utama pada Mi Mix Alpha, selebihnya, terdapat kamera dengan sensor telefoto 12MP dengan zoom optik 2x, serta kamera wide-angle dengan resolusi 20MP.

Karena body dari Mi Mix Alpha ini 90% lebih dibalut oleh layar maka Xiaomi menyematkan beberapa perlindungan seperti bingkainya  dibuat dari titanium kelas aerospace. Kemudian strip di bagian belakangnya adalah keramik, sementara layarnya dilindungi safir.

Dengan spesifikasi dan desain yang begitu ciamik, Xiaomi akan membanderol smartphone mereka dengan harga  20.000 Yuan atau setara Rp. 39.5 Juta. Ponsel ini akan dijual dipasaran mulai Desember mendatang, dan ada rumor jika mereka akan memproduksinya secara terbatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here