Suaratekno.com – Perusahaan Microsoft yang didirikan oleh Bill Gates ini dikabarkan sedang menyiapkan perangkat tablet Surface dengan desain layar lipat. 

Diberitakan oleh The Verge, Microsoft telah mematenkan desain baru dari perangkat tablet Surface yang akan dirilis di masa mendatang. Gambar yang beredar di internet pertama kali ditemukan oleh WindowsUnited, yang menjelaskan desain khusus tablet Microsoft Surface. 

Paten ini juga menjelaskan Microsoft sudah mengerjakan desain engsel khusus dengan menggunakan cairan tertentu guna mengurangi tekanan pada layar fleksibel sehingga dapat dilipat. Cairan tersebut dapat mengisi rongga didalam layar fleksibel untuk membantu menekuk dan bergerak ke posisi berbeda. 

Andromeda, Surface Phone. [Twitter/@D_Breyer]

Berfokus pada penggarapan engsel yang kompleks ini. membuat Microsoft memiliki beberapa ilustrasi untuk menunjukan konsep perakitan engsel khusus untuk mencegah material asing memasuki rongga du engsel hinga ke dalam perangkat. 

Menariknya, dokumen paten yang diajukan dengan nama “Microsoft Technlogy Licensing.” Diindikasi, Microsoft akan memperbolehkan perusahaan lain, seperti mitra mereka untuk menggunakan teknologi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here