Dalam beberapa tahun terakhir, chip garapanHuawei yaitu Kirin telah berkembang sangat pesat, dipasaran maupun ke-eksisanya dimata dunia. Ini tidak terlepas dari upaya perusahaan serta keputusannya dalam menentukan kebijakan bisnis. Baru-baru ini, salah satu Ekskutif Huawei, Xu Zhijun, mengungkapkan alasan pengembangan dalam sebuah wawancara. Menurutnya, chip Kirin Huawei telah maju selama bertahun-tahun karena “tidak ada kekurangan uang dan pengambilan keputusan sederhana”.

Menurut Xu Zhijun, investasi besar dalam chip tidak selalu menjamin kesuksesan. Jika proses pengambilan keputusan itu rumit, tidak mungkin ada pertumbuhan yang signifikan. Dia menambahkan, “Kami telah menghasilkan lebih banyak uang dan kami harus menulis ulasan untuk menunjukkan bahwa investasi strategis tidak cukup.”

Menurut spekulasi baru-baru ini yang diungkapkan oleh Gizchina, Kirin 990 terbaru garapan Huawei akan tiba di pameran IFA 2019 di Jerman (pada 6 September). Kirin 990 kemungkinan akan mengadopsi arsitektur baru (berdasarkan inti CPU Cortex-A77 dan GPU Mali-G77 ARM, proses 7nm + EUV). Selain itu, arsitektur DaVinci Huawei NPU juga akan tampilkan.

Dampak Huawei dalam pengembangan jaringan dan chip 5G cukup besar. Mereka juga salah satu investor tertinggi dalam pengembangan teknologi 5G dan mendapat aplikasi paten 5G tertinggi secara global.


Sumber: Gizchina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here