Nampaknya, sub-brand dari Xiaomi yaitu Redmi terus mengejar ketertinggalan mereka dari vendor-vendor sebelah dari negara yang sama, setelah beberapa waktu lalu merilis sebuah bocoran untuk seri Redmi terbaru mereka yaitu Redmi Note 8 Pro, kini mereka merilis sebuah bocoran tentang seri “biasa” atau tanpa embel-embel pro yaitu Redmi Note 8.

Jika sebelumnya Redmi Note 8 Pro dikabarkan akan menggunakan chipset buatan Mediatek terbaru, yaitu chipset khusus gaming yang saat ini tengah banyak warganet bicarakan, terutama oleh para “penggiat gadget” dimanapun mereka berada. Yaitu Mediatek Helio G90T.

Kali ini, alih-alih menggunakan seri dari pabrikan yang sama yang satu tingkat dibawah Helio G90T yaitu Helio G90, Redmi justru menggunakan Chipset buatan Qualcoom yaitu Snapdragon 665.

Informasi ini tersebar setelah sebuah poster yang menunjukan dimana sebuah gambar Snapdragon 665 yang dibawahnya terdapat tulisan Redmi Note 8.

Seperti yang kalian tahu, Qualcomm Snapdragon 665 adalah sebuah Chipset untuk kelas menengah kebawah, itu sama seperti yang digunakan oleh Mi A3 beberapa waktu lalu. Sampai saat ini, sebagian besar spesifikasi lain untuk perangkat ini tidak diketahui.

Namun, baru-baru ini, sebuah informasi menambahkan jika Redmi Note 8 akan menggunakan teknologi quad-camera dengan sensor utama 48MP menurut render resmi. Dari segi desain, Redmi Note 8 akan tetap menggunakan layar poni water drop. Namun, untuk bagian belakang, akan mendapatkan beberapa perubahan dengan beberapa gradien baru.

Sumber : Gizchina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here