Suaratekno.com, JAKARTA — The Hewlett-Packard Company atau yang lebih akrab dikenal dengan HP akan meluncurkangaming laptop terbarunya di Indonesia, yaitu HP Omen X 2S. Laptop ini rencananya diluncurkan pada 25 Juli 2019.

Uniknya, laptop ini memiliki dua layar di mana keduanya bisa dipersonalisasi sesuai dengan keinginan pengguna.

Adapun, layar kedua HP Omen X 2S berukuran kira-kira 6 inci yang ditaruh di atas tombol kibor tersebut menempatkan HP sebagai laptop pertama yang menerapkan model seperti itu.

Hendry Widjaja, Chief Operating Officer (COO) HP Indonesia, mengatakan model tersebut dihadirkan dengan menyesuaikan  dengan perilaku gamers yang seringkali menggunakan perangkat tambahan selain laptop untuk menunjang permainannya.

“Biasanya gamers menaruh ponsel di sebelah laptop-nya untuk menonton streaming game, untuk mempelajari teknik bermain gim,” ujar Hendry, belum laama ini.

Selain itu, layar kedua tersebut memampukan pengguna untuk menampilkan serta menggunakan aplikasi-aplikasi lain seperti Twitch, Discord, Spotify, dan Omen Comment Center.

Hendry tidak menjelaskan lebih jauh mengenai spesifikasi HP Omen X 2S karena menurutnya hal tersebut baru akan dipresentasi pada saat peluncuran pada 25 Juli.

Namun, dikutip dari situs resmi HP, performa X 2S didukung oleh Intel Core processor and NVIDIA GeForce Graphics yang membantu para gamers untuk membuat pengaturan yang maksimal.

Masih berdasarkan situs HP, X 2S dipasarkan dengan harga US$1.799,99, atau sekitar Rp25 juta. Sementara itu, dikutip dari situs berita Engadget, HP X2 S dibanderol mulai dari US$2.100 atau sekitar Rp29 juta, sampai dengan US$2.700 atau Rp37 juta.

Sejauh ini, laptop gaming HP X2 S baru dipasarkan di China setelah diluncurkan pada Mei 2019 lalu. Di Asia Tenggara, produk ini sudah diluncurkan di Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here