Jakarta, Suaratekno.com – Realme kembali meluncurkan smartphone menengah barunya ke Indonesia yakni Realme 3. Realme 3 mengedepankan kamera, performa, desain dan daya tahan sebagai fitur andalan.

Kamera utama Realme 3 menyajikan fitur baru yakni Mode Chroma Boost dan Mode Nightscape. Mode Chroma Boost menghasilkan foto dengan perpaduan warna dan eksposur yang seimbang. Sementara mode Nightscape mampu meningkatkan eksposur dalam kondisi minim cahaya.

Game mode masih menjadi fitur andalan yang diusung Realme 3. Fitur menarik lainnya yang dimiliki Realme 3 adalah game space, face unlock, fingerprint, riding mode dan banyak lagi.

Realme 3 tersaji dalam varian warna Black, Dynamic Black dan Radiant Blue. Ada dua konfigurasi yang diusung Realme 3 yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB dan RAM 4GB dengan ROM 64GB.

Varian 4/64 dilepas seharga Rp 2.399.000. Sedangkan varian 3/32 dijual seharga Rp 1.799.000.

Kedua varian Realme 3 akan tersedia di Lazada mulai pada 20 Maret 2019 mendatang. Realme 3 merupakan pilihan smartphone terbaik di bawah Rp 2 jutaan.

Kali ini Redaksi Selular.ID mengulas Realme 3 varian RAM 4GB dengan warna Radiant Blue. Penasaran? Yuk simak ulasannya.

10. Desain

Desain Realme 31 of 12 

Realme 3
Realme 3Realme 3
Kamera selfie Realme 3
Kamera selfie Realme 3Kamera selfie Realme 3
Sudut lengkung Realme 3
Sudut lengkung Realme 3Sudut lengkung Realme 3
Slot microSD Realme 3
Slot microSD Realme 3Slot microSD Realme 3
Bagian depan Realme 3
Bagian depan Realme 3Bagian depan Realme 3
Bagian bawah Realme 3
Bagian bawah Realme 3Bagian bawah Realme 3
Kamera utama Realme 3
Kamera utama Realme 3Kamera utama Realme 3
Sisi samping Realme 3
Sisi samping Realme 3Sisi samping Realme 3
Gradasi warna Radiant Blue Realme 3
Gradasi warna Radiant Blue Realme 3Gradasi warna Radiant Blue Realme 3
Bagian belakang Realme 3
Bagian belakang Realme 3Bagian belakang Realme 3
Bagian belakang Realme 3
Bagian belakang Realme 3Bagian belakang Realme 3
Gradasi warna Radiant Blue Realme 3
Gradasi warna Radiant Blue Realme 3Gradasi warna Radiant Blue Realme 3

Warna Radiant Blue dengan gradasi warna pada body belakang menambah kesan elegan Realme 3. Radiant Blue menggabungkan efek cermin dengan warna biru dan hijau. Ketika Realme 3 terkena pantulan cahaya, maka gradasi warnanya lebih terlihat.

Realme 3 mengusung desain unibody berbalut material polikarbonat. Body Realme 3 menyerupai sandwich dan tersusun oleh layar, frame, dan cover belakang. Garis samping bodi yang nyaris tak terlihat membuat keseluruhan bodi Realme 3 terlihat lebih halus, lebih ringan, dan lebih tipis.

Realme 3 memiliki bobot 175g dan dimensi 156.1 x 75.6 x 8.3 mm. Ketika kami menggenggam Realme 3 cukup nyaman dan tidak terlalu berat. Sudut lengkung atau kurva menambah kenyamanan Realme 3 saat digenggam.

Layar seluas 6.2 inci terbentang di bagian depan smartphone ini. Di atas layar terdapat notch dewdrop sebagai wadah kamera selfie 13MP dan sebuah speaker receiver. Bagian belakang terpatri kamera utama ganda beresolusi 13MP+2MP, LED Flash, sensor fingerprint dan logo Realme.

Sisi kiri dijumpai tombol volume up and down serta slot MicroSD. Sedangkan sisi kanan hanya terdapat tombol power.

Bagian bawah disisipi port microUSB 2.0, jack audio 3,5 mm, dua buah lubang mic dan sebuah speaker. Sementara bagian atas polos saja, tidak ditemui apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here